Wednesday 30 October 2013

Keputihan Pada Wanita


Semua wanita pernah mengalami yang namanya keputihan. Memang hal yang wajar sih. Tetapi, sebagian besar wanita tidak mengetahui tentang keputihan dan penyebab keputihan itu apa, parahnya tidak begitu sedikit wanita yang menganggap hal ini biasa-biasa saja. Keputihan disebabkan oleh infeksi yang biasanya disertai dengan rasa gatal dalam organ intim wanita dan di sekitar bibir organ intim.  Selain meyebabkan berlendir dan berbau tidak sedap. Jika ini dibiarkan maka akan menyebabkan kanker servik (leher rahim). Faktor yang menjadi penyebab utamanya:
     ☼    Kebersihan. Kebersihan di darerah vagina haruslah terjaga dengan baik. Jika, daerah vagina tidak dijaga kebersihannya akan menyebabkan vagina menjadi lembab dan mengalami peningkatan dan hal ini membuat penyebab infeksi berupa bakteri patogen akan sangat mudah untuk menyebarnya.
    ☼   Stres. Semua organ tubuh kinerjanya di pengaruhi dan dikontrol oleh otak, maka ketika reseptor otak mengalami kondisi stress hal ini dapat menyebabkan terjadinya perubahan dan keseimbangan hormon-hormon dalam tubuh dan hal ini dapat menimbulkan terjadinya keputihan.

No comments:

Post a Comment