Saturday 16 November 2013

Menghilangkan Noda Luntur.


Duh, gue pernah nih ngerasain baju gue luntur. Sialnya lagi itu baju kesayangan gue. Entah deh itu rasanya mau nangiiss sekenceng-kencengnya. Tapi malu teriak-teriak di kost-an yang ada gue disuruh “cicing weh jes cicing” (maklum gue anak kost-an hehe). Pusing gak karuan mau nanya siapa. Nanya mamah? Aduh gak mungkin yang ada gue diomelin berjam-jam.
Naah, terus gue search tuh di mbah gue “google”. Kebanyakan sih bilang di campur mecin lah cuka lah. Aduh jujur ya gue paling males sama yang bersentuhan dengan bumbu dapur *songong dikit* haha. Bukan-bukan gitu, masalahnya itu udah malem warung pada tutup dan baju itu kudu dipake besok. Udah deh matilaah guee -__-
Awalnya si ragu buat pake cara ini tapi mau gimana udah mentoook banget-ngeeeeett. Okeh, gue putusin buat pake cara ini gak tau deh hasilnya gimana. Gampang dan simpel buat anak kost-an. Kamu tinggal panasin air sampai bener-bener mendidih. Baju yang kena noda luntur kamu masukin tuh ke ember yang isinya air panas mendidih itu plus detergen dikit aja, sekira-kiranya kamu.
          Diamkan selama 30menit, lalu bilas seperti biasa. Setelah gue bolak balik tuh baju okeh sip gue puas banget. Tanpa bau mecin dan cuka-cuka. Jemuuurr deeeh. Besoknya gue hiduup lagi hehe


No comments:

Post a Comment